Monday, October 01, 2012

Berapakah Kedalaman Alat Sulit Wanita?


Jika seorang lelaki sering membanding-bandingkan panjang organ sulitnya, maka wanita pun boleh melakukannya.

Kedalaman Alat Sulit Wanita
Gambar hiasan.

Tetapi bukan panjang, melainkan kedalaman organ sulit tersebut. Jadi berapa ukuran kedalaman organ vagina wanita?

Jika ukuran organ lelaki (penis) dapat bervariasi dari tiap orang dan tiap negara, maka begitu pula dengan ukuran kedalaman organ genital wanita (vagina).

Vagina wanita biasanya bervariasi secara dramatik. Kedalaman vagina juga boleh dipengaruhi oleh tinggi badan, rangsangan secara seksual dan proses melahirkan. Tapi kedalaman wanita itu bersifat elastik.

Menurut Womenhealth, ketika tidak terangsang secara seksual, rata-rata wanita memiliki kedalaman 3 hingga 4 inci (7-10 cm).

Dan ketika mengalami rangsangan seksual, aliran darah akan menyebabkan leher rahim (serviks) dan rahim naik, sehingga saluran vagina mengalami peregangan sekitar 5-7 inci (12-17 cm).

Vagina terdalam pernah dicatatkan di London pada tahun 1916 dengan kedalaman vagina mencapai 17.5 inci (44.5 cm).

Suatu keadaan tertentu juga dapat mempengaruhi bentuk dan kedalaman vagina wanita. Wanita yang tidak memiliki pasangan seks, wanita menopause, ibu menyusui kadang-kadang mengalami penyusutan bentuk kelaminnya. Keadaan ini disebut vagina atrofi.

Vagina atrofi terjadi kerana menurunnya hormon estrogen yang menyebabkan lapisan vagina menipis, lebih kering, kurang elastik dan lebih rapuh.

Bagi beberapa wanita, vagina atrofi menyebabkan hubungan seks lebih menyakitkan sehingga secara alami menurunkan minat seks.

BACA INI JUGA: 7 Jenis Klimaks Wanita

Sumber: DetikHealth

Add Comments

TERIMA KASIH KERANA SUDI MEMBERIKAN KOMEN. INSYAA ALLAH SAYA AKAN KOMEN DI BLOG ANDA JUGA.
EmoticonEmoticon